TK Universal Belajar Lingkungan

20130516064704-edukasi_lingkungan1

Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Bali dan Nusa Tenggara menerima kunjungan 70 siswa dan siswi dari TK Universal School, Denpasar. Kedatangan mereka didampingi oleh 8 orang guru pendamping. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan hidup terhadap anak-anak sejak dini.

Pengenalan lingkungan hidup tidak saja diberikan melalui pemberian materi melalui metode ceramah, namun juga melalui pemutaran film, praktek dan kuis. Mengingat sampah merupakan salah satu isu strategis di Bali, maka pada kesempatan ini tema utama dalam pembelajaran lingkungan yang diberikan adalah tentang pengelolaan sampah.  Anak-anak sangat antusias memperhatikan saat pemaparan materi terutama saat pemutaran film tentang sampah dan dampaknya serta pada saat praktek dan kuis. Anak-anak juga  diajak berkeliling ke ruang display PPE Bali dan Nusra. Disana anak-anak dapat belajar tentang lingkungan hidup dari poster-poster maupun miniatur lingkungan yang ada. Anak-anak juga dapat melihat disana bagaimana sampah anorganik yang di – recycle menjadi beberapa barang yang bermanfaat.

Melalui pembelajaran lingkungan hidup sejak dini ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan dan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Diharapkan pula mereka dapat mulai mempraktekkan dari apa yang mereka pelajari dalam kunjungan ini dalam keseharaian mereka.

Top