Rapat Teknis Pemanfaatan Sarana dan Prasarana DAK – LH

potop

PPE Bali dan Nusa Tenggara mengadakan Rapat Teknis Pemanfaatan Dana Alokasi Khusus Lingkungan Hidup Tahun 2013/2014 pada 28 Oktober 2014 di Hotel Swiss-Bell Sanur. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 50 peserta dari Instansi Pengelola LH (IPLH) kabupaten/kota di wilayah Ekoregion Bali dan Nusra.

Rapat Teknis ini dilaksanakan Dalam rangka penyampaian hasil monitoring dan evaluasi pemanfaatan sarana dan prasarana pencegahan masalah lingkungan yang diadakan dari anggaran Dana Alokasi Khusus Lingkungan Hidup (DAK-LH) 2014. Disamping itu disosialisasikan pula draft petunjuk teknis alokasi DAK-LH 2015. Peserta juga diberikan pembinaan terkait pelaporan E-monev realisasi anggaran DAK-LH.

Adapun tujuan dari rapat teknis ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman IPLH dalam Pemanfaatan DAK-LH. Melalui kegiatan ini diharapkan IPLH mampu menerapkan Juknis yang telah ditetapkan serta dapat memberi solusi terhadap permasalahan lingkungan yang ada.

Rapat teknis ini dibuka oleh Ni Nyoman Santi, ST., M. Sc., (Kepala Bagian Tata Usaha) mewakili Kepala PPE Bali dan Nusra. Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Kebijakan Pemanfaatan DAK-LH, Penyampaian Hasil Evaluasi dan Monitoring Pemanfaatan DAK-LH, Tata Cara Pelaporan E-Monev DAK-LH, dan Konsep Alokasi DAK-LH Tahun 2015. Adapun Narasumbernya adalah para pejabat di lingkungan PPE Bali dan Nusra.

Top