Lomba Menggambar dan Mewarnai 2013

20130731104138-DSC04003_copy

Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE)  Bali dan Nusra kembali melaksanakan Lomba Mewarnai dan Menggambar Tingkat Sekolah Dasar se-kota Denpasar. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PPE Bali dan Nusra,  tahun ini mengambil tema “ Perilaku Ramah Lingkungan”. Kegiatan lomba ini dilaksanakan sebagai salah satu ajang kampanye lingkungan melalui media menggambar dan mewarnai.

Lomba menggambar dan mewarnai dipilih sebagai salah satu media kampanye lingkungan hidup karena menggambar dan mewarnai merupakan salah satu metode pembelajaran yang berbasis kreativitas yang dapat menjadi stimulus untuk menumbuhkan minat belajar anak-anak. Dalam kegiatan ini, selain acara inti berupa lomba, anak-anak diberi pemahaman tentang perilaku ramah lingkungan. Kegiatan edukasi ini diselipkan dalam acara lomba karena masa kanak-kanak merupakan masa keemasan untuk menanamkan sikap dan perilaku ramah lingkungan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusra ini diikuti oleh 105 anak sekolah dasar yang merupakan perwakilan dari 28 sekolah dasar di Kota Denpasar. Dalam sambutannya Kepala PPE Bali dan Nusra menekankan bahwa kemenangan atau juara bukanlah yang utama dalam kegiatan ini. Kepala PPE Bali dan Nusra juga mengajak anak-anak untuk mencintai lingkungan dengan melakukan tindakan nyata menjaga lingkungan.

Top