KLHK Menggelar Pertandingan Olah Raga Antar Unit se-Provinsi Bali.

Semangat para pejuang kemerdekaan semestinya dapat menjadi inspirasi maupun motivasi bagi seluruh warga Indonesia tak terkecuali pegawai negeri di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan khususnya di wilayah Bali. Semangat kerja dalam mengabdi menjalankan tugas-tugas negara juga dapat dipandang sebagai bentuk perjuangan agar kemajuan bangsa lebih cepat tercapai. Demikian inti dari sambutan tanpa teks oleh Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Bali dan Nusra, Drs. Rizaluzzamansaat membuka pertandingan olah raga antar unit dalam rangka  memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 yang diselenggarakan pada hari Jumat, 14 Agustus 2015 di Kantor Balai Pengelola Hutan Mangrove (BPHM), Suwung, Denpasar. Dengan bergabungnya dua kementerian, yaitu Lingkungan Hidup dengan Kehutanan, pertandingan antar unit ini dapat dipandang sebagai wahana memupuk kekeluargaan dan saling mengenal diantara pegawai, tambahnya.

Cabang olah raga yang dipertandingkan dengan mengambil tempat di halaman kantor BPHM Wilayah I ini meliputi bola volly putra, tenis meja beregu putra serta tarik tambang putra-putri. Rimbunnya hutan mangrove yang mengitari lokasi pertandingan menambah suasana menyenangkan dan teduh dengan semilirnya angin, sehingga cuaca panas kota Denpasar tidak begitu terasa. Masing-masing unit mengerahkan hampir seluruh pegawainya untuk berpartisipasi dan mendukung cabang-cabang yang dipertandingkan. Dan jujur saja, P3E Bali, yang dulunya lebih dikenal dengan PPE Bali dan Nusra, memiliki pasukan paling besar. Apalagi semua cabang yang diikuti, dulunya sering langganan juara antar unit KLH sebelum penggabungan ini. Maka tidaklah aneh, dari keempat nomor yang dipertandingkan, tiga diantaranya diraih sempurna dengan menjadi juara.

Pertandingan olahraga diikuti delapan unit KLHK di Bali yaitu Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara (P3E), Balai Pengelola Hutan Mangrove (BPHM), Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH), BPDAS, Balai Taman Nasional Bali Barat(TNBB), Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH), Balai Pemantauan Pemanfaatan Hutan Produksi (BP2Hp), dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Sebelum dilaksanakannya perlombaan, kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama.

Top