Bidang Evaluasi dan Tindak Lanjut Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup

Bidang Evaluasi dan Tindak Lanjut Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan pemantauan,evaluasi, uji kualitas lingkungan, dan tindak lanjut pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidupserta koordinasi pelaksanaan kebijakan kelembagaan di wilayah ekoregion Bali dan Nusa Tenggara.

Dalam melaksanakan tugas, Bidang Evaluasi dan Tindak Lanjut Pengelolaan Sumber Daya Alam Dan Lingkungan Hidup menyelenggarakan fungsi:

a. koordinasi pelaksanaan kebijakan kelembagaan lingkungan hidup dan kehutanan;

b. pelaksanaan pemantauan dan evaluasi pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup;

c. pelaksanaan uji kualitas lingkungan;

d. tindak lanjut pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup; dan

e. pemantauan, evaluasi dan pelaporan kinerja bidang evaluasi dan tindak lanjut pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

 

Bidang Evaluasi dan Tindak Lanjut Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup terdiri atas:

a. Subbidang Evaluasi;

Subbidang Evaluasimempunyai tugas melakukan pengumpulan dan pengolahan bahan pemantauan dan evaluasi pengelolaan serta kebijakan kelembagaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

b. Subbidang Uji Kualitas Lingkungan; 

Subbidang Uji Kualitas Lingkunganmempunyai tugas melakukan pengumpulan dan pengolahan bahan penyiapan pelaksanaan uji kualitas lingkungan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

c. Subbidang Tindak Lanjut.

Subbidang Tindak Lanjutmempunyai tugas melakukan pengumpulan dan pengolahan bahan penyiapan tindak lanjut pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

 

Top