Bersih-Bersih di Bali Kerjasama dengan JOGER

Untitled

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Bali dan Nusra dengan JOGER sebelumnya, dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, pada tanggal 17 Agustus 2015 telah diadakan kerja bakti (Bakti Lingkungan 2015 ) dengan membersihkan sepanjang pantai Padanggalak dan pantai Matahari Terbit yang berada di kawasan Sanur.

Pagi saat matahari merekah diufuk timur, pejabat dan staf P3E Bali dan Nusra melebur  dengan membawa sapu ataupun kayu untuk memunguti sampah plastik di kawasan pantai sebelah timur kota Denpasar ini. Ratusan wisatawan yang datang mengunjungi kawasan wisata ini jelas berpotensi menimbulkan timbulan sampah, terutama sampah plastik. Memang tempat/bak sampah sudah tersedia, namun ada saja pengunjung yang kurang memiliki kesadaran dengan membuang sampah secara sembarangan.  Kegiatan   ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian pada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama dari sampah plastik. Sampah-sampah (plastik) yang berhasil dikumpulkan kemudian diangkut ke TPA dengan armada truk milik Dinas Kebersihan dan Persampahan kota Denpasar.

Lewat kegiatan kerjasama yang sudah berjalan sejak tahun 2008, P3En Bali dan Nusra mendukung sepenuhnya kegiatan yang intinya mengajak masyarakat luas untuk semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama dari sampah plastik. Rangkaian kegiatan ini tidak hanya sebatas bersih-bersih saja, akan tetapi juga menyebarkan selebaran/tulisan-tulisan tentang ajakan untuk peduli lingkungan. Di masing-masing kabupaten se-Bali, serangkaian kegiatan serupa ini juga dilakukan termasuk kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Top